Kamis, 02 September 2010

FUTURE

Para hadirin sekalian , ini barang-barang yang akan ada di jagad bumi pada tahun mendatang ataupun di penghujung tahun ini .

 

1. Varian XBOX 360 Terbaru: VALHALLA 

Microsoft meluncurkan varian konsol XBOX 360 terbarunya, dengan sandi “Valhalla”. Permasalahan klasik RROD (panas berlebihan yang menyebabkan XBOX 360 mati total dan rusak) yang sering ditemukan di XBOX 360 varian awal,  sebenarnya sudah terselesaikan dengan diluncurkannya varian XBOX 360 dengan kode JASPER yang diklaim lebih stabil. Sekarang, Microsoft meluncurkan varian terbaru yang diklaim lebih elegan, lebih hemat listrik, lebih sunyi, satu langkah menuju kesempurnaan.
XBOX 360 Valhalla memiliki bentuk yang lebih kecil daripada XBOX 360 biasa. Desainnya yang berwarna hitam memberikan efek yang elegan pada konsol Microsoft ini. Lantas apa saja keunggulan XBOX 360 Valhalla ini?
Valhalla diklaim mampu bekerja maksimal dengan hanya menggunakan 50 persen konsumsi tenaga listrik dibandingkan dengan XBOX 360 varian lama, baik dalam kondisi idle (standby) ataupun dalam kondisi gaming. Itu artinya, varian XBOX baru ini lebih hemat listrik 50 persen. Perubahan mendasar kedua adalah perubahan desain kipas. Dulunya mesin XBOX menggunakan 2 kipas kecil, sekarang menjadi sebuah kipas besar. Hal ini membuat kondisi mesin jadi jauh lebih dingin dan jauh lebih sunyi.

Dengan harddisk 250 GB yang disandangnya, selain menjadi console gaming saja, Valhalla juga bisa menjadi media storage. Ditambah pula klaim support untuk Kinect yang digembar-gemborkan Microsoft. Belum ada kejelasan kapan Valhalla masuk ke Indonesia. Satu hal yang pasti, di luar negeri, mesin console anyar besutan Microsoft ini dibanderol dengan harga $300.

2. Microsoft Luncurkan Mouse Dengan Kemampuan Sentuh 


Microsoft mendesain mouse ini dengan bentuk yang unik. Mouse ini berbentuk setengah lingkaran, mirip dengan bentuk sebuah gunung. Menurut saya, bentuk seperti ini akan membuat tangan Anda lebih nyaman untuk mengoperasikan perangkat ini. Perangkat ini, seperti perangkat mouse pada umumnya, dilengkapi oleh tombol kanan dan kiri. Pertanyaannya, di mana letak feature touch ini berada?
Microsoft meletakkan kemampuan sentuh ini di “touch strip” yang teletak di antara tombol kanan dan kiri. Di touch strip tersebut, Microsoft memasukkan kemampuan sentuhan capacitive dan sensor pad. Strip tersebut akan merespon setiap perubahan sentuhan yang terjadi. Gerakan jari Anda naik atau turun secara perlahan untuk melakukan scroll (efek yang sama jika Anda menggunakan scroll wheel). Anda juga bisa memprogram beberapa gerakan sentuhan dengan fungsi yang Anda inginkan.
Untuk menghubungkan mouse ini ke perangkat notebook Anda, Microsoft menyertakan sebuah dongle USB. Untuk mendeteksi gerakan tangan Anda, Microsoft masih menggunakan teknologi BlueTrack. Untuk menghidupkan mouse ini, Anda membutuhkan 2 buat baterai AAA yang diklaim dapat membuat mouse ini hidup selama 6 bulan. Terdapat juga sebuah indikator warna yang menunjukkan sisa waktu baterai Anda tersebut.
Sayangnya, produk ini belum akan diluncurkan hingga beberapa bulan ke depan. Produk ini baru akan mulai beredar luas mulai bulan Desember 2010. Namun, jika Anda benar-benar penasaran untuk segera membeli produk ini, Anda bisa melakukan pre-order di Amazon.com, BestBuy.com, atau Buy.com. Microsoft Arc Touch Mouse akan dibanderol dengan harga USD69.95.

3.  10 Game yang Paling Ditunggu Di Akhir Tahun Ini 



Dengan musim liburan akhir tahun yang tinggal beberapa bulan ke depan, beberapa game anyar, yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, siap memanjakan Anda. Sebagian besar game-game ini akan dirilis multiplatform (akan dirilis di hampir semua console dan juga PC) dan dari genre yang bervariasi. Beberapa diantaranya merupakan kelanjutan dari seri-seri sebelumnya. Sedangkan yang lainnya benar-benar baru.
Semua game ini direncanakan dirilis dalam kurun waktu bulan September hingga Desember 2010.
Inilah daftar game-game yang akan beredar:
  1. Halo Reach (FPS – Xbox 360)
  2. Assassin Creed : Brotherhood (Action – Multiplatform)
  3. Call of Duty : Black Ops (FPS – Multiplatform)
  4. Medal of Honor (FPS – Multiplatform)
  5. Gears of War 3 (TPS – Xbox 360)
  6. Little Big Planet 2 (Puzzle – PS3)
  7. Castlevania : Lords of Shadow (Action – Multiplatform)
  8. Need for Speed : Hot Pursuit (Racing – Multiplatform)
  9. Fable III (RPG – Xbox 360)
  10. Playstation Move (Sports-Puzzle – PS3)
Jadi, siapkan budget gaming Anda untuk memastikan diri menjadi yang pertama kali menikmati game-game berkualitas ini.

 

 4.  Playstation Move: Kontroler Sensor Playstation 3 

 

Playstation Move adalah kontroler sensor baru yang dikeluarkan oleh Playstation. Dengan kemampuannya menerjemahkan gerakan pemain ke dalam sistem permainan yang diklaim lebih akurat, Playstation Move menjadi penantang baru dalam dunia yang dikuasai oleh Wii Nintendo ini dan akan dimasuki oleh Kinect dari Microsoft november mendatang.
Nintendo Wii menerjemahkan gerakan dua dimensi yang terjadi pada kontroller sensornya, sedangkan Kinect dari Microsoft mengklaim bahwa sensor geraknya akan bebas kontroler dan hanya memanfaatkan kamera saja. Playstation Move masuk dengan kemampuan kontrolernya membaca ruang tiga dimensi dan dapat disempurnakan dengan bantuan Playstation Eye yang sudah ada di pasaran sekarang. Bola lampu pada ujung kontroler sensor menjadi sensor yang dibaca Playstation Eye untuk memetakan ruang tiga dimensi yang lebih luas.

Setiap kontroler sensor Playstation Move memuat empat tombol aksi yang familiar yang didesain mengelilingi tombol “Move” yang umumnya berfungsi sebagai tombol konfirmasi / “OK”. Desain nya juga ergonomis, memudahkan tangan untuk menekan semua tombol di ujung kontroler.
Untuk mendukung penuh permainan Playstation Move, sebuah game berjudul Sport Champions dirilis (mirip dengan Wii Sports), serta beberapa patch untuk beberapa game eksklusif PS3 yang bisa diunduh agar kompatibel dengan kontroler sensor ini, antara lain Heavy Rain dan Socom 4.

5. RIM Hadirkan Desain Baru Lewat BlackBerry Torch 9800


Akhirnya datang juga! RIM hari ini secara resmi mengumumkan kerja samanya dengan AT&T untuk menghadirkan model ponsel BlackBerry terbaru, Torch 9800! Setelah meluncurkan BlackBerry Bold 9700 (Onyx), RIM memang sedikit lambat dalam menghadirkan model baru.
BlackBerry Torch 9800 hadir dengan bentuk yang sedikit berbeda dibandingkan dengan model lainnya. Torch menggunakan model slide yang dilengkapi dengan layar sentuh dan keyboard QWERTY.
BlackBerry Torch 9800 hadir dengan layar sentuh sebesar 3.2 inci dengan resolusi 360 x 480. Sebelumnya, RIM pernah mengeluarkan produk yang dilengkapi dengan layar sentuh. Produk tersebut dinamakan BlackBerry Storm.
Merasa kamera yang dibawa perangkat BlackBerry selama ini kurang baik? RIM berusaha memperbaiki kesalahan mereka selama ini melalui kamera 5MP yang dipasangkan di Torch 9800. Kamera ini juga dilengkapi dengan feature flash, auto focus, image stabilization, dan geo-tagging.
RIM menambah jajaran produk yang mendukung koneksi 3G lewat Torch 9800. Model lain yang telah mendukung koneksi 3G adalah model BlackBerry Bold.
BlackBerry Torch 9800 dilengkapi dengan 512MB flash memory, 4GB on-board memory, dan microSD/SDHC memory card slot (up to 32GB). Perangkat ini juga dilengkapi dengan built-in GPS dan juga Wi-Fi (802.11 b/g/n). Produk ini sudah menggunakan OS terbaru, BlackBerry 6.
BlackBerry Torch 9800 baru akan dipasarkan pada 12 Agustus 2010 nanti di Amerika Serikat. RIM bekerja sama dengan AT&T dalam memasarkan produk ini. Mereka akan memasarkan Torch 9800 dengan harga USD200 (belum termasuk kontrak paket data).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar